power-of-one_-18

Just what i think now

Banyak hal didunia ini yang belum saya ketahui padahal kalau saya mengetahui akan hal itu, justru itu akan menambah rasa syukur saya terhadap apa yang telah saya miliki sekarang ini. Inilah yang akan saya bagi bersama kalian semua akan makna kehidupan yang sebenarnya dari luar rumah yang merupakan tempat tinggal kita. Pada saat saya berangkat keluar melangkahkan kaki saya dari rumah yang sebelumnya saya pamit kepada kedua orang tua saya dan saya mencium tangan mereka (terharu dan sedih dalam kegembiraan pada hati saya). ketika diperjalanan saya melihat berbagai macam kondisi kehidupan yang saya anggap itu sebagai pelajaran yang sangat penting dalam diri saya, disaat saya senang akan sesuatu ketika melihat mereka yang sedang berusaha sampai sekuat tenaga mereka mengangkat barang-barang yang sangat berat, itu dilakukan oleh seorang nenek tua yang dengan gagahnya berjuang demi menghidupi dirinya atau mungkin keluarga dia, lantas apa yang saya perbuat ketika itu ? saya hanya cuek, acuh bahkan tidak peduli dalam hal itu. Padahal seharusnya ketika itu saya harus membantu nenek tua itu, bahkan setidaknya saya senyum kepada dia untuk menyemangati dirinya yang saat itu terlihat sangat lelah. ketika memikirkan itu pada saat ini saya meresapi makna akan hal yang telah saya lihat tadi, saya menangis dan tidak tahu apa yang seharusnya saya lakukan sekarang. Dalam hati saya hanya terucap sebuah do’a untuk beliau semoga terus berikan kesehatan, kekuatan bahkan kemampuan yang lebih untuk lebih tegar lagi dalam menjalani kehidupannya. Saya berpikir dalam perasaan hati saya apabila saya ketika renta dan tak sekuat saya muda dulu atau bahkan saya sama seperti nenek tua yang saya lihat, apakah saya bisa kuat seperti beliau ? saya merenungi akan jawaban itu akan tetapi hanya ketidaktahuan yang ada dalam diri saya. Keegoisan yang sangat kuat dalam diri saya mengalahkan rasa cinta saya terhadap nenek tua renta itu padahal dia merupakan seorang wanita, dimana wanita dimata saya adalah sesuatu yang memiliki keindahan, kekuatan, keistimewaan tertentu bahkan hal yang sangat luar biasa.

Hal yang demikian rupa itu saya temukan pada dalam sosok mamah saya, dialah penyemangat pemberi kekuatan dalam diri saya pemberi keistimewaan yang saya anggap tidak akan saya temukan dimanapun, selain itu kedua orang kakak saya, mereka semua perempuan. Terkadang kami sering bertengkar atau bahkan saling bertindak sesuai dengan egonya masing-masing, akan tetapi ketika suatu masalah menimpa dalam diri saya, mereka semua datang memberikan nasihat-nasihat, perhatian yang sangat berlebih itu semua sangat diluar pikiran saya. Karena saya kira mereka tidak peduli dengan saya, itulah berbagai makna mengenai perempuan yang dapat saya ambil dan saya resapi dalam-dalam karena mungkin itulah yang akan membuat saya sangat lebih menghargai wanita, walaupun sekarang ini saya belum secara sempurna menerapkan hal itu pada kehidupan saya, saya berharap suatu saat nanti saya akan dapat menerapkan hal tersebut. Terkadang saya sedih, kesal, kecewa semua hal itu bercampur aduk ketika mendengar atau melihat wanita disakiti bahkan ketika ada berita mengenai anak yang membunuh ibunya.

Kalau kita pelajari arti seorang ibu, beliau mengandung kita selama 9 bulan lamanya menahan segala rasa sakit menahan berbagai macam tantangan menahan akan sesuatu yang berdampak buruk, beliau menginginkan kita agar tetap sehat dan dalam kondisi baik ketika dalam kandungan bahkan ketika kita sudah lahir pun mereka tetap merawat kita mulai dari darah yang mereka keluarkan setelah itu keringat serta tangisan yang beliau keluarkan hal itu semata-mata hanya untuk kita seorang anak mereka yang amat mereka kasihi. Itulah penjelasan mengenai makna kehidupan dalam sekitar kita, hal ini dibuat khusus untuk kaum wanita yang spesial dimata saya. Kita pada masa menuju kedewasaan ini harusnya lebih peka terhadap lingkungan kita agar rasa syukur tidak mudah untuk hilang dalam diri kita, contoh mengenai nenek tua tadi hanyalah sebagian yang amat kecil makna suatu kehidupan yang dapat kita petik, semua itu agar selalu mengingatkan kita untuk hidup lebih berbagi dengan sesama, berbagi dalam apapun yang bermanfaat akan membuat mereka tersenyum dan memanjatkan do’a terhadap kita agar kebaikan dapat kita peroleh dan hidup secara hal ini akan membuat diri kita dapat menjadi lebih baik sadar akan lingkungan dan lebih mencitai sesama khususnya wanita yang sangat memiliki suatu aura dalam diri mereka menurut pandangan saya.

Itulah cerita ataupun penggalan mengenai isi dan pikiran saya mengenai kehidupan dan rasa cinta terhadap sesosok wanita khususnya mamah dan kakak-kakak saya yang sangat saya cintai, sekian semoga bermanfaat dan kita dapat mengambil hikmah dari semua kehidupan ini🙂 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s