urlfg

Opini

Sebenarnya enakan jaman sekarang apa dulu yak, banyak faktor sih yang akan mempengaruhi jawaban kita nantinya.

Pertama, dari segi teknologi ya lebih bahagia hidup di era sekarang semua hal yang kita tidak tahu dapat langsung kita mengetahuinya hanya dengan mengkilik di situs search engine aja loh, bandingkan sama jaman dulu untuk mencari tahu apapun butuh usaha yang ekstra banget kan ? ga percaya tanya deh sama orang tua kalian sehabis baca artikel saya ini ya😀, setelah itu untuk berkomunikasi dengan saudara, keluarga bahkan kekasih aja sangat sulit dengan menggunakan surat yg lama waktunya sampai berhari-hari sedangkan sekarang hanya melalui handphone aja sudah bisa sampai ke luar negeri loh, apalagi yang lagi trend sekarang nih seperti BBM-an.

            Kedua,  kalau dari segi sikap maupun ketekunan kayanya jaman dulu deh era orang tua kita walaupun hal itu masih dipengaruhi kepribadian masing-masing. banyak anak jaman sekarang hanya bisanya menghambur-hamburkan saja walaupun dulu saya termasuk hal ini, tetapi mulai sekarang saya ingin membuang jauh-jauh hal buruk itu, kemalasan dalam beraktivitas seperti sekolah, inget bro perjuangan orang tua kita tuh kalau kesekolah naik apa ? tanya deh. mungkin mereka itu jalan bahkan sampai ratusan meter, ini pernah dengar dari guru saya loh, akan tetapi sekarang sudah ada motor aja masih malas kesekolah bahkan kalau sudah sampai maunya “cabut” istilah bolos sekolah gitu hehehe. Padahal kalau sampai cabut dan ketauan wahhhh, pasti udah ngecewain orang tua banget tuh, sedih yaks.

Ketiga, kepemimpinan bangsa, coba buat teman semua tanya orang tuanya ya, lebih nyaman mana saat dipimpin pak suharto apa pemimpin sekarang, kestabilan keamanan dapat dikatakan nyaris sempurna bro, bayangkan aja yak, “petrus” yaitu penembak misterius hampir ditempatkan dimana-mana walaupun kebebasan pers sangat sekali minim, kalau jaman sekarang nih yak pemerkosaan marak, pencurian, perampokan makin banyakkk bro. Seringin latihan taekwondo aja sama saya yak biar kalo ada yg iseng kita kasih hadiah haha.

Cukup segitu aja yak teman yang dapat saya bagikan mengenai opini saya, tunggu update opini terbaru saya yak.😀

Tinggalkan Balasan

